Materialistis vs. Realistis, Feeling vs. Logika

Okay, it has been a long time… Almost 3 months I don’t update this blog. Many things happened… Ups n downs. I feel serious again like I used to be. Those has made me a thinker again. Okay, I have experiences with some guys in these recent months. And in here, rite now, let me talk about love.

In my age rite now, aku mulai mikir untuk komitmen serius bahkan pernikahan. Okay, I’m sure Tuhan menciptakan setiap makhluk berpasangan. Dan untuk menyatukan dua persona bukanlah hal yang mudah. Aku mengalaminya sendiri dan itu melelahkan. Dari sini aku menyadari bahwa cinta itu benar-benar rumit… Mix antara feeling n logika. Dan susah sekali untuk memahami jalan pikiran pria (I’m sure begitu juga sebaliknya).

Well, dalam menjalani hubungan, aku sadar aku sering cerewet. Catet ya, semua cewe begitu, wahai para pria! Wajar kalo kami cerita sesuatu, negur sedikit akhirnya merepet ke mana-mana. Habisnya udah dibilangin sekali, masih juga diulangi… kayak bocah aja #tepokjidatoranglaen#… Kalian ngga peka banget sih. Dan ketika kami curhat mungkin kedengeran mengeluh ya… Itu karena kami lagi butuh didengar n lagi pengen dimanja… Ngerti?

Entah ya kalo cewe lain, tapi kalo aku pribadi, mungkin karena aku berkarir n punya penghasilan sendiri, aku ngga pernah minta dibayarin kalo makan bareng koq. Tapi, Guys, kalian pria, kalo pas pacaran aja kalian ngga mau keluar uang dan berkorban sedikit aja, jangan harap bisa jadi calon suami n kepala keluarga yang bertanggungjawab. Okay, I know, tanggung jawab tidak melulu dikaitkan dengan uang. Ada perbedaan yang cukup signifikan antara materialistis dengan realistis. But, let’s make it simple. Kalo Anda merasa tidak mampu bersanding n menyeimbangkan diri dengan cewe tersebut, lebih baik sadar diri… Solusinya adalah turunkan standard.

Tapi aku pribadi optimis bahwa setiap orang bisa berubah jika orang tersebut mau memperbaiki diri. Karena apa adanya itu bullshit, Guys! Sudah seharusnya kita sebagai manusia memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Oh, come on, grown up! Di era sekarang kami para ladies are smart n sophisticated! Kami sudah lebih mandiri dibandingkan generasi dulu-dulu… Jadi kalian juga sudah seharusnya mengikuti perkembangan zaman. Well, banyak hal, perdalam bahasa asing, baca buku, nonton film, perluas wawasan n skill, n masih banyak lagi deh! Karena hanya makhluk hidup yang mampu beradaptasi dengan lingkungan yang akan bertahan hidup (ini teori biologinya sapa ya… Lupa… Charles Darwin bukan ya… Hehee…).

Aku pribadi, karena sudah jauh dari orangtua sejak kuliah n bokap meninggal sebelum aku lulus, aku ngga suka n ngga biasa terlalu bergantung pada orang lain. Selama aku masih bisa menghadapi n mengerjakannya sendiri ya aku tidak minta bantuan orang lain. Okay, semua pria pasti ingin punya calon istri yang bisa diajak susah, yang ngga bnyak menuntut masalah uang, yang ibaratnya pasrah n manut pada suami.  Catet ya, istri yang baik tentu tidak akan tinggal diam ketika finansial keluarga tidak mencukupi. Tapi kalian sebagai pria tetap harus sadar diri bahwa kalianlah pencari nafkah utama n itu tugas wajib kalian, jadi ya harga diri kalian lah, masa minta ke istri. Aku juga ngga mencari sosok yang mapan di segala hal koq, aku masih mau diajak susah, karena aku menyadari akan lebih indah jika susah senang dihadapi bersama. Tapi catet ya… Susah di sini bukan berarti pasrah tanpa usaha samasekali, jadi hidup susah melulu. Aku mau diajak susah untuk berjuang meraih kehidupan yang lebih baik. Dan kami para ladies juga memang sudah dari sananya diciptakan untuk dilindungi. Jadi wajar apabila kami terkadang manja n ingin dilindungi, n ngga selamanya mau hidup susah terus. So, Guys, please, tough n jangan jadi pengecut… Hadapi semuanya, hadapi! Jangan galau…!

Masalah kesehatan. Tolong, Guys, bersyukurlah jika punya pasangan yang menyarankan kalian untuk berhenti merokok n mengajak jogging or fitness bareng! Apalagi buat para perokok berat, yang sehari bisa habis sebungkus… Tolong ya, itu rokok sebungkus harganya sekitar Rp. 10 ribu, coba dikalikan 30… Berarti kalian membuang uang sebesar Rp. 300 ribu dan merusak badan kalian sendiri! Rp. 300 ribu lebih baik buat bayar premi asuransi kesehatan per bulan atau investasi emas gitu… Smart dikit deh! (Hitung-hitungan lagi deh Rp. 10 ribu x 365 hari = 3.650.000… Okay, bisa berhitung kan?) Udah tau bukan orang kaya, jadi berhentilah berlagak seperti orang kaya. Itu yang membuat kami para ladies lebih cepat menjadi janda karena kalian meninggalkan kami lebih dulu padahal anak-anak masih kecil n butuh perlindungan sang ayah. Dan jika pasangan kalian cerewet soal makanan atau pengaturan pola makan kalian, Guys, yah… Wajarlah, tugas kami sebagai istri kelak adalah memberikan nutrisi yang terbaik untuk keluarga!

Guys, again, bersyukurlah jika kalian punya pasangan yang smart n berpendidikan! Survei membuktikan bahwa itu akan membuat kalian lebih panjang umur, sehat, n awet muda.

Last, but not least, kami para ladies tidak suka dibohongi n dijanjikan segala hal yang belum tentu kalian bisa menepatinya, Okay? Beri kami bukti, bukan janji!!! (iklan bangets… #demo turun ke jalan ini mah#)

Hehee… Sorry, curcol dikit ngga apa-apa kan? (ini mah udah semuanya ya… Hahahaa… #tepokjidatoranglaen#) okay, semoga menginspirasi orang-orang. Still open to comments… Komen yang membangun terutama. Thank u.

Peace for the world.

Advertisements

~ by Rizki on October 26, 2012.

One Response to “Materialistis vs. Realistis, Feeling vs. Logika”

  1. Usai lebaran nanti, katanya, ia akan mengumpulkan semua pengusaha hiburan di Batam untuk berkoordinasi. Karena dari sekitar 100-an pengusaha jasa hiburan, hanya 70-an yang menjadi anggota Ajahib. ”Saya tak mau, giliran dipanggil-panggil atau ada yang melanggar kita yang repot,” cetusnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: