It’s Great To Be Healthy

Sebagian isi postingan ini ada yang udah agak basi sebenernya, heheh. Tapi apa mau dikata, baru punya waktu luang sekarang, bertepatan dengan hari Imlek yang jatuh pada hari… Senin! (Yeah…! Hahahaah…!) Gong Xi Fa Cai! Semoga di tahun naga air ini membawa berkah, rejeki, kesehatan, dan kesuksesan. Amiin…

Well, bertepatan dengan long weekend ini, badanku lagi lelah banget rasanya (Thank God, hari Senin libur, aku jadi bisa istirahat dulu). Mungkin karena seminggu lalu aku ikut mendonorkan darah ke PMI ya… Selama seminggu ini aku mengonsumsi suplemen/vitamin penambah darah setiap hari dan rutin minum susu untuk memulihkan kondisi tubuh (darahku diambil sebanyak 360 ml). Saat hari donor itu, aku fitness dulu sebelumnya selama hampir 2 jam, kemudian makan siang yang banyak dan minum teh manis hangat dan saat itu aku merasa sangat sehat dan bugar. Setelah darah diambil sih belum juga terasa lemes ya, nah baru deh 24 jam setelahnya terasa lemes dan kepala agak pening. Sekarang pun, saat nulis postingan ini (aku nulis di program word terlebih dahulu sebelum internet online dan masuk ke blog wordpress ini), seminggu setelah donor, aku sedang merasa agak pening. Mungkin karena sedang lelah… barusan nyuci baju sekitar 20 potong (pakaian kotor yang seminggu nggak dicuci. Nyucinya pas libur doang nih, seminggu sekali), dan tadi juga agak telat makan, dan kemarin pagi menjelang siang fitness selama 1 jam 30 menit terus jalan-jalan seharian sampe malem. Alhasil, sekarang… Gempor. Hahah… Faktor usia yang mulai uzur juga nih tampaknya… Bwahahah…!

Sebenernya sudah dari zaman SMU pengen ikutan donor darah, tapi kondisi selalu tidak memungkinkan. Pengen beramal, tapi kalo berupa uang, yaah… Belum bisa dulu, aku yang anak kos lagi nabung mati-matian dulu… Tapi aku memang lagi merasa perlu beramal… semoga bisa membantu melancarkan ikhtiar u/ menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi keluargaku saat ini. Amiin…

Btw, ngomongin mengenai nyuci baju. Jujur, aku merasa paling gelisah kalo sudah weekend, tapi ternyata aku belum punya semangat dan tenaga untuk siap melakukan ritual mencuci baju. Hahah… ini ritual paling menyebalkan kedua setelah yang pertamanya adalah memasak! (Aaarrgh…! Aku stress kalo dah masuk dapur!) Maklum, aku orangnya pemalas nih, hahah… Aku masih jauh lebih cinta nyuci setumpuk piring dan gelas kotor atau menyapu dan mengepel deh. Tapi meskipun sebenernya bisa aja aku pake jasa laundry kiloan yang sedang tren sekarang ini, malu juga kalo underwears dicuciin orang lain, hahah. Nggak sopan lah. Dan entah kenapa rasanya kurang puas juga kalo baju sendiri dicuciin orang luar (kalo dicuciin orang rumah sih nggak apa-apa, hahah. Aman), khawatir ada yang hilang juga, atau cara nyucinya salah (karena ada baju-baju dengan bahan dan warna tertentu yang agak rewel).

Okay, mengenai fitness. Baru-baru ini menemukan teknik-teknik baru pada alat yang sama. Juga setelah belajar dan menggeluti fitness sekitar 3 tahunan (tapi banyak vakumnya juga, hahah), 3 latihan terakhir yang lalu mulai nyobain bench press (itupun karena diajari si pemilik gym, kebetulan banget beliau sedang ada di sana saat itu). Efeknya luar biasa. Dan menemukan teknik-teknik baru lainnya pun karena diajari beliau. And he said that I’m a fast learner! Whoo-hoo! Sekarang, untuk cardio sepeda statis jadi kuat sampe 30 menitan (15 menit di awal latihan dan 20 menitan sebagai penutup). Emang sih badan jadi pegal-pegal luar biasa, sampe sekitar 3 harian baru terasa enakan, tapi setelah pegel-pegelnya hilang. Beuh… Badan terasa fit dan ringan… Dan yang biasanya kalo mood lagi jelek suka marah-marah dan ngamuk, sekarang mood relatif stabil. Baju dan celana jadi lebih enak jatuhnya di badan. Lengan rasanya jadi lebih kokoh (halaah… Hahah). Yang perlu difokuskan sebenernya area abdominal atau perut sih. Maklum, doyan banget makan dan ngemil. Percaya nggak, kalo cewe-cewe pada umumnya makan nasi goreng sepiring hanya dimakan setengahnya saja, aku malah satu setengah porsi bisa hanya menyisakan piring yang licin tandas! (tapi aku tahu jadwal: nasi gorengnya tidak untuk makan malem). Jujur, bahkan di depan pria pun aku nggak pake jaim kalo lagi makan. Mungkin temponya memang lambat, tapi hampir selalu habis, sebanyak apa pun. Kalo para pria yang nggak biasa ngeliat cewe makan banyak mungkin akan agak il-feel ngeliat aku makan, hahah. Btw, kata temen-temen, meskipun aku banyak makan tapi nggak terlihat gemuk. Well, iya, memang nggak nyebar ke sekujur badan, melainkan tertimbun dan menumpuk di perut! Karena itu, fokus latihan selama ini adalah area lengan dan perut (karena lengan kecil tapi perut buncit, heheh). Tapi dengan rutin olahraga, akhir-akhir ini nafsu makanku jadi lebih terkontrol. Dan biasanya 1-2 hari setelah fitness malah agak males makan dan makan sedikit banget karena badan, terutama area perut, masih terasa sakit. Kalo dipaksain makan banyak malah pengen muntah rasanya. Jadi paling ya diganti susu hi-protein saja yang lumayan mengenyangkan. Itu normal nggak ya? Aku mulai browsing referensi mengenai fitness lagi setelah cukup lama vakum. Any recommendation?

Sekian dulu. Peace for the world. XOXO.

Listening to :  Eminem – Not Afraid

Advertisements

~ by Rizki on January 23, 2012.

One Response to “It’s Great To Be Healthy”

  1. Hi!
    Menarik blognya 🙂

    Aku saranin baca2 kaskus di forum fit n healthy life style, kompliiiittt bgt dibahas tentang fitnes n bs diskusi jg

    Keep posting sis!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: