Life is…

Gosh, life is beautiful when you’re healthy n fit. Baru kali ini kena typhus atau demam typhoid, plus radang di paru-paru. Aku sampe nggak ngantor dan harus bedrest seminggu. Kalo typhus gitu harusnya sih 2 minggu (dan bener minggu ke-2 aja wajah masih tirus n pucat serta badan masih lemes), itu pun masa pemulihan bisa sampe 2-3 bln dan selama itu gak boleh terlalu lelah karena bisa kambuh lagi typhus nya. Udah nyaris mau dirawat di RS aja karena susah makan, ternyata multivitamin yang tepat adalah yang lebih banyak kandungan mineral dan zat besinya daripada vitamin C nya mengingat lambung, usus, dan saluran cerna sedang bermasalah. Berat badan sampe turun 2 kg, sekarang sedang perbaikan gizi n mau nambah berat badan, jadi back to Ensure, semacam makanan cair hi-calori n hi-protein penambah nutrisi. Di Bandung dulu sempet rajin minum Ensure karena rutin fitness juga, hahah. Tapi karena lumayan mahal akhirnya ku-stop dulu n ganti dengan susu hi-calcium yang lebih murah. Tapi saluran cerna ku emang agak rewel dengan laktosa tampaknya, kayaknya bakal harus minum Ensure yang memang tanpa laktosa untuk seterusnya deh. Susah emang ya kalo dah kena penyakit begini.

So, gejala typhus itu di antaranya adalah demam tinggi dan menggigil di malam hari, siang hari malah suhu badan turun, kepala pening, tenggorokan radang n susah nelen, perut melilit, nyeri dan ngilu sekujur badan (awalnya sebelah kiri, jadi kukira lengan kiriku terkilir gitu). Fase berikutnya ketika demam sudah turun adalah susah makan, gak heran kalo yang udah parah bisa diopname di RS n diinfus karena gak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berhubung aku paling gak mau masuk RS, akhirnya bener-bener memaksakan diri untuk makan sampe muntah-muntah. Bikin bubur sndiri dengan bumbu yang banyak biar ada rasa di lidah (maklum, semua makanan rasanya pahit semua). Beuh, rasanya bener-bener perjuangan banget untuk makan. Sampe ngeliat acara kuliner di TV, ngeliat orang makan koq kyknya enak banget mereka bisa menikmati makanan.

Alhamdulillah, sekarang sudah bisa makan, meski nggak boleh sembarangan juga. Makanan masih harus yang lembut, kalopun makan nasi biasa harus dibarengi kuah sayur yang bersih dan banjir biar nasinya lembek. Jadi gampang laper n gampang ngantuk! Mungkin karena kekenyangan jadi bawaannya ngantuk melulu ya, hahah. And kalo workout angkat beban harus bertahap mulai dari nol lagi neh. Bebannya yang ringan dulu, mulai lagi dari 1 kg (padahal dah kuat yang dumble 5 kg! Dan pake alat di gym dah kuat yang 25 kg… Heuhu…). Yo wis lah… Yang penting bersyukur banget diberi sakit n sekarang bisa sehat lagi. Rasanya beda banget, memandang hidup dengan mind set yang berbeda dari sebelumnya, seperti diberi kesempatan kedua dan hari serta matahari baru yang terbentang di depan. Lebih optimis jadinya, dan lebih santai dalam menjalani hidup. Lebih santai juga dalam bekerja deh, jangan dibawa stres. Lebih ikhlas aja, lelah juga jadi orang perfeksionis. Bagaimanapun, Allah punya kuasa, manusia hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik. Amiien…

Sekian dulu deh. Akhir-akhir ini bingung juga mau nge-post artikel apaan. Sedang agak sulit dapet inspirasi. But keep stay tune on my blog, I will always update it, I promise. Thanx!

Peace for the world.

Advertisements

~ by Rizki on April 11, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: