The Black Parade Is Dead!

mcr-the-black-parade-is-dead

mychemr

My Chemical Romance: The Black Parade Is Dead! merupakan album final live performance band emo-punk My Chemical Romance (dalam format CD maupun DVD) sebelum mereka memutuskan untuk beristirahat dan vakum sejenak dari kesibukan mereka. Dalam format DVD-nya, mereka menyuguhkan final concert di Mexico City dan kota asal mereka sendiri, New Jersey. DVD ini dirilis pada Juli 2008 meskipun direkam pada 7 dan 24 Oktober 2007. Alasan album ini diberi judul The Black Parade Is Dead! sesungguhnya sebagai simbol bahwa tur album terakhir mereka, The Black Parade, telah berakhir. Setelah itu mereka memilih untuk beristirahat dan vakum sejenak dari kesibukan band mereka yang selama ini meliputi rehearsal, briefing, recording, album promo, hingga tur yang melelahkan. Oh ya, tentu saja, juga untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Apalagi, hampir semua personelnya, kecuali drummer Bob Bryar, sudah menikah dan berkeluarga (pengantin baru neh ceritanya… heheh). But, don’t worry, mereka berencana untuk kembali eksis tahun 2009 ini.  Denger-denger sih mereka sudah punya cukup banyak ide, konsep, dan materi untuk album baru mereka.

MCR memang terkenal dengan atraksi panggungnya yang teatrikal, terutama dari segi kostum. Dalam DVD konser ini, mereka menyuguhkan dua konsep yang berbeda (karena diadakan di dua kota yang berbeda pula. Tapi mungkin juga alasannya hanya ingin memberikan dua konsep yang berbeda sekaligus dalam satu album). Konser dengan kostum yang teatrikal dan konser yang cenderung kasual. Well, sesungguhnya sangat disayangkan bahwa Gerard Way seringkali kesulitan mengatur napas dan vokalnya kurang prima setiap manggung, terutama di setiap lagu-lagu yang sangat kental unsur punk dan rock di mana dia harus bernyanyi dengan tempo cepat sambil teriak. Tapi memang sih di setiap lagu-lagu yang lebih soft-tempo vokal Gerard dapat pulih kembali. Dan, koq mereka kurang komunikatif terhadap audiences ya… hanya Gerard doank yang memang notabene sebagai frontman. So, entah kenapa nontonnya agak kurang puas deh jadinya (baru puas kalo ketemu langsung kali ye… heheh). Terpaksa deh gw memberi poin 7,5 dari 10 untuk DVD konser ini (but I’m still a fan of MCR, of course…!).

Btw, gw berlagak jadi paparazzi… eh, mamarazzi lagi neh ceritanya. Baru aja menemukan foto-foto the MCR Ladies, kecuali Ray Torro dan istrinya yang susah banget buat difoto dan ngotot, “No picture, please,” katanya (hahah… sounds familiar? It’s my fantasy anyway! :P). Ok, just enjoy the pics…

frankiero-jamia

Frank Iero – Jamia. So sweet… a perfect couple with beautiful hazel eyes! (Note: Btw, Frankie won 2008 World’s Sexiest Vegetarian! See? Hidup sehat dan rajin makan sayur emang sexy loh… hahah! ^ ^)

gerard-lynz

Gerard Way – Lyn-Z. The two rock stars finally tied the knot! (Note: Lyn-Z is the bassist in punk-rock band Mindless Self Indulgence)

mikey-alicia

Mikey Way – Alicia. Hooo… emo-punk couple. Tapi ternyata Alicia bukan fans berat My Chemical Romance… melainkan Avenged Sevenfold! ^ ^

Advertisements

~ by Rizki on January 13, 2009.

6 Responses to “The Black Parade Is Dead!”

  1. Hmmm….thank atas infonya mamarazi…(ada hubungan apa ma Materazi yach..???)

  2. sepertinya saya jadi ingin kembali ke dunia ni lagi,ki

  3. Prof., thanx n you’re welcome.
    Suhe, maksudnya kembali ke dunia yg mana neh…?

  4. dunia tulis menulis,ki

  5. duh pda kren2 bngt ea
    aph lgi mikey way and alicia
    uhh msra beudd ea

  6. […] The Black Parade Is Dead! January 2009 5 comments 3 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: